Sukoharjo 12 Desember 2023- Hasil survai kepuasaan yang disebar kepada mahasiswa PPG menunjukkan bahwa kinerja pengelola PPG LPTK UIN Raden Mas Said Surakarta sangat baik, khususnya dalam daya tangggap atau Responsiveness dan Jaminan pelayanan atau Assurance
Diantara pertanyaan yang diajukan dalam survai ini berkaitan dengan (1) respon baik pengelola terhadap pertanyaan yang diajukan mahasiswa PPG, (2) respon cepat pengelola terhadap mahasiswa PPG dalam hal layanan adiministrasi dan (3) pengelola bersedia membantu dalam membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam mengikuti PPG.
Adapun pertanyaan yang diajukan berkaitan dengan jaminan atau Assurance pengelola meliputi: (1) Pengelola PPG memberikan pelayanan yang santun, dan (2) pengelola PPG memberikan alur pelayanan yang jelas
Alat ukur yang digunakan dalam survei ini adalah indikator yang tertuang dalam kuesioner yang diukur menggunakan skala likert 1-5 yang menunjukkan tingkat persepsi mahasiswa. Indikator dapat dilihat pada poin E. Penjabaran penilaian skala likert adalah (1) Sangat Tidak Setuju, (2) = Tidak Setuju, (3) = Netral, (4)=Setuju, dan (5)= Sangat Setuju.
Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa reponden menyatakan sangat setuju dan setuju pada indikator Reponsiveness layanan akademik. dan pada Assurance Layanan Akademik disimpulkan bahwa sebagian besar reponden menyatakan sangat setuju dan setuju dengan pernyataan bahwa tenaga kependidikan memberikan jaminan layanan akademik yang baik bagi mahasiswa. Namun perlu diperbaiki karena masih ada responden yang menjawab netral dengan presentase 2,2% dan 0,88%.